mekz mekz

Pages

Sabtu, 25 Januari 2014

Pengertian dan Sejarah Bitcoin


Hey hey hey,, kembali lagi bersama Reza ;)
Kali ini admin akan share tentang pengertian Bitcoin

     Bitcoin adalah sebuah uang elektronik dengan menggunakan jaringan pembayaran peer-to-peer yang bersifat terbuka (open source). Diperkenalkan di dunia pertama kali pada 2009 oleh seorang tak dikenal yang menggunakan nama alias Satoshi Nakamoto.

Dalam transaksinya Bitcoin, tidak menggunakan perantara, atau tanpa bank. Selain itu, tidak ada komisi atau biaya administrasi untuk tiap transaksi. Setiap pembeli juga tidak perlu memberikan nama asli.

Walaupun hanya sebagai mata uang digital, namun ini bisa menjadi alat pembayaran di dunia nyata. Bahkan Bitcoin bukan sekedar angka-angka uang seperti di PayPal atau semacam e-wallet, namun juga ada bentuk fisiknya juga.

Bitcoin dapat disimpan di komputer pribadi dalam sebuah format file wallet atau di simpan oleh sebuahservis wallet pihak ketiga, dan terlepas dari semua itu bitcoin dapat di kirim lewat internet kepada siapapun yang mempunyai sebuah alamat Bitcoin.


Software Bitcoin

Untuk memulai menggunakan transaksi Bitcoin anda dapat membuat dompet dengan  menginstall software yang disediakan oleh situs penyedia layanan seperti Bitcoin-Qt, MultiBit, dan Armory.

Pengguna Android juga dapat menginstal software Bitcoin Wallet yang bisa di unduh di Google Play

Nah, bagi anda yang berminat membuat dompet bitcoin, tetapi tidak ingin menginstall software anda dapat memanfaatkan situs penyimpanan bitcoin secara online di blockchain.info

Informasi yang saya dapatkan dari para penambang Bitcoin gratis, saat ini harga 1 BTC sudah mencapai 1.017$ atau senilai Rp 10 juta lebih.

Semoga Bermanfaat :t

Tidak ada komentar:

Posting Komentar